Get More Stuff Like This In Your Inbox

Tips Membuat Brosur Dengan Menggunakan Microsoft Word

Karawang Tekno, Tips Membuat Brosur Dengan Menggunakan Microsoft Word – Brosur merupakan dokumen informatif yang dapat dilipat menjadi bentuk yang lebih ringkas. Untuk membuat brosur menggunakan Microsoft Word, Anda bisa memanfaatkan desain atau templat yang sudah ada atau membuat sendiri desain brosur dari awal.

Tips Membuat Brosur Dengan Menggunakan Microsoft Word

Ketika seseorang memiliki sebuah usaha, adalah penting untuk mempromosikan atau memperkenalkannya kepada khalayak ramai. Hal ini agar usaha Anda dikenal serta diketahui oleh orang-orang. Ada beberapa cara untuk melakukannya dan salah satunya adalah dengan menggunakan brosur. Dengan secarik kertas brosur yang didesain khusus adalah cara paling umum digunakan untuk mempromosikan sesuatu.

Brosur banyak dipilih oleh pelaku bisnis baik besar maupun kecil sebagai sarana promosi karena relatif lebih murah. Di dalam brosur biasanya terdapat informasi-informasi penting perihal suatu produk, jasa atau penawaran diskon. Sehingga pembuatannya perlu dirancang agar menarik mata khalayak.

Selain sebagai media iklan, brosur juga bisa digunakan untuk memberikan informasi mendetail tentang suatu hal. Cara semacam ini bisa dibilang masih efektif dan populer di jaman sekarang ini. Kebanyakan orang yang malas akan menyewa jasa desain untuk membuat brosur promosi. Namun sebenarnya membuat brosur itu tidak bisa dibilang susah juga sih. Jika Anda mau belajar, malah menjadi gampang.

Tutorial Mendesain Brosur Dengan MS Word

Untuk membuat sebuah desain brosur kita bisa memanfaatkan berbagai aplikasi baik di komputer ataupun laptop. Mungkin yang paling umum adalah dengan menggunakan software desain seperti coreldraw atau photoshop. Tetapi, kali ini kami akan memanfaatkan satu aplikasi yang mungkin tidak terduga. Microsoft word ternyata juga punya fitur untuk membuat brosur.

Membuat brosur yang sederhana dapat dilakukan dengan menggunakan Microsoft Word 2007. Tapi sebagian besar pemula memilih merancang sendiri mulai dari kolom, gambar, background hingga layout utamanya. Jika Anda tidak menginginkan desain yang ribet, maka menggunakan word adalah solusi yang tepat. Tips kali ini bisa Anda praktekan entah di MS word 2007. 2010, 2013 maupun 2016. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Silahkan simak panduannya berikut ini:

  1. Pertama, sambungkan komputer atau laptop Anda dengan internet. Hal ini berguna untuk mendownload template brosur sehingga lebih simple dan mudah nantinya.
  2. Silahkan buka aplikasi Microsoft word, kemudian pilih tab menu File dan klik New.
  3. Lalu, pada kolom search yang ada disana, ketikan brochures kemudian tekan enter. Pastikan koneksi internet Anda berjalan dengan baik.
  4. Setelah itu akan muncul beberapa hasil pencarian template brosur. Silakan pilih sesuai dengan keinginan Anda, setelah ketemu klik pada opsi Download.
  5. Tunggu proses pengunduhan templatenya hingga selesai.
  6. Setelah berhasil diunduh, template layout brosur akan terbuka secara otomatis. Selanjutnya Anda tinggal memodifikasi teks, gambar dan warna latar jika diperlukan tambahkan beberapa improvisasi hasil kreativitas Anda sendiri.
  7. Silahkan edit teksnya sesuai dengan kebutuhan Anda
  8. Anda juga bisa mengganti gambar backgroundnya dengan klik kanan kemudian Change Picture.
  9. Silahkan kreasikan sendiri dengan kreativitas masing-masing.

Penutup

Demikian artikel tentang Tips Membuat Brosur Dengan Menggunakan Microsoft Word. Anda bisa menggunakan tips diatas untuk mendesain sebuah brosur secara sederhana dengan cepat untuk pemula. Hasil desain brosur memang tidak seperti menggunakan photoshop atau corel, akan tetapi cukup untuk digunakan jika mendadak. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

You May Also Like

Rendy723

About the Author: Rendy723

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *