Get More Stuff Like This In Your Inbox

Cara Menggunakan iPhone 6 Bagi Pemula

Karawang Tekno, Cara Menggunakan iPhone 6 Bagi Pemula – Meskipun sekarang sudah muncul iPhone generasi terbaru yaitu iPhone 10 dengan berbagai fitur yang menakjubkan. Namun iPhone gnerasi sebelumnya juga masih banyak peminatnya, contohnya saja iPhone 6. Cara menggunakan iPhone 6 bagi pemula mungkin terbilang sulit, karena banyak fitur canggih yang di sematkan di dalamnya. Namun jika kamu sudah tau cara menggunakan iPhone 6, kamu pasti akan ketagihan karena fiturnya yang keren.

Pada dasarnya memakai iPhone 6 hampir sama dengan menggunakan iPhone generasi terbaru atau yang lawas. Namun karena kita yang terlalu takut mencoba, maklum saja iPhone memang terkenal dengan harganya yang mahal. Pada artikel ini akan di bahas bagaimana cara pakai iPhone 6 untuk pemula, penasaran? simak baik-baik panduannya.

Cara Menggunakan iPhone 6 Untuk Pemula

Cara Menggunakan iPhone 6 Bagi Pemula

Bagi pengguna baru biasanya bingung bagaimana cara menggunakan perangkat baru terutama iPhone. Kalau salah, bisa saja perangkat iPhone kamu akan eror atau malah rusak. Maka dari itu di perlukan panduan bagaimana cara menggunakan iPhone 6 yang baik dan benar.

1. Langkah pertama setelah membeli iPhone 6 baru adalah melakukan setting yang di butuhkan. Saat kamu menyalakan iPhone, akan ada sambutan dari iPhone itu sendiri. Lalu geser layar ke kanan dan kiri, ikuti langkah-langkah yang di berikan.

Selanjutnya adalah pemilihan bahasa, berikutnya kamu akan di minta untuk memilih negara dan wilayah tempat kamu tinggal. Selanjutnya kamu akan di minta untuk memilih jaringan wireless yang tersedia. Apple menyarankan untuk menggunakan sistem operasi paling baru untuk menyimpan data dan informasi pribadi serta mendapatkan aplikasi terbaru di App Store.

Jika sudah registrasi Apple ID, selanjutnya kamu bisa mengaktifkan fitur location service yang sangat berguna ketika smartphone kamu hilang, GPS akan mengirimkan data mengenai iPhone milik kamu dengan fitur Find My Phone.

2. Karena kamu masih pengguna baru, sesegeralah untuk mendaftar sebagai pengguna baru iPhone. Caranya juga sangat mudah kamu cukup memilih set up as iPhone, jika kamu baru pertama kali menggunakan iPhone. Lakukan restore iCloud Backup kamu jika sudah memiliki Apple ID dan jiika kamu ingin restore file yang ada di Cloud.

Restore from iTunes Backup, jika kamu ingin menrestore semua aplikasi dari iTunes. Ikuti langkah-langkah hingga selesai dan muncul tampilan home pada layar iPhone.

3. Kamu juga bisa install iTunes versi terbaru pada komputer atau laptop jika kamu ingin melakukan transfer file dari laptop atau kompuert ke perangkat iPhone atau sebaliknya.

4. Unduh aplikasi yang kamu suka pada App Store.

5. Aktifkan fitur AssistiveTouch yang berguna untuk melindungi tombol-tombol pada iPhone kamu. Caranya sangat mudah kamu cukup pergi ke setting>general>accessibility>pilih assistivetouch.

6. Kekurangan dari smartphone adalah baterainya yang sangat boros. Pada iPhone cara mengatasinya adalah dengan mengaktifkan mode airplan, agar meminimalisir penggunaan aplikasi secara berlebih. Jika aplikasi tidak di pakai sebaiknya di hapus saja.

7. Membuat kategori untuk setiap aplikasi, caranya juga sangat mudah kamu cukup tahan icon dari aplikasi lalu tabrakan ke icon aplikasi lainnya, maka secara dua aplikasi tersebut akan masuk ke dalam satu folder dan kamu bisa memberikan nama untuk folder tersebut.

Cara Menggunakan Siri Pada iPhone 6

Siapa sih yang tidak tau Siri? Siri merupakan sistem asisten pribadi virtual yang biasanya terdapat di dalam smartphone atau perangkat dari Apple. Siri termasuk perangkat lunak di dalam iPhone yang bisa kamu manfaatkan untuk mengerjakan tugas sederhana yang sangat membantu para pengguna iPhone.

Cara Menggunakan iPhone 6 Bagi Pemula
Siri iPhone 6

Para pengguna dapat berkomunikasi dengan Siri layaknya berbicara dengan manusia. Tidak ada aturan khusus dalam melakukan perintah layaknya google voice. Katakan saja apa yang kamu inginkan, maka Siri akan langsung mengerjakannya.

Sudah bisa di bayangkan betapa cerdasnya Siri ini, namun sayangnya Siri hanya bisa di gunakan saat sedang terhubung ke internet. Jadi kamu harus terhubung ke internet supaya bisa berbicara dan memberikan perintah kepada Siri. Apakah kamu masih bingung cara menggunakannya?

Untuk menggunakan fitur Siri juga sangat mudah, kamu cukup melakukan koontak ke iPhone dengan cara menekan tombol home dan tahan, Siri akan langsung muncul dan siap mengerjakan perintah yang kamu berikan. Terlebih daluhu kamu harus mengaktifkan Siri pada menu pengaturan.

Cara lainnya untuk memanggil Siri adalah dengan memanfaatkan fitur AssistiveToush yang biasanya di gunakan untuk menghindari penggunaan tombol home secara berlebih, karena tombol home biasanya cepat rusak akibat terlalu sering di gunakan.

Hebatnya lagi kamu juga bisa memanggil Siri dari jarak jauh, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur “hallo siri” yang bisa kamu aktifkan pada menu setting. Setelah aktif kamu bisa langsung memanggil siri dari kejauhan, dengan catatan iPhone sedang dalam kondisi di isi ulang.

Cara Menggunakan Kamera iPhone 6

Tak bisa di pugkiri kalau kamera pada smartphone sangatlah penting. Hampir semua ponsel pintar saat ini sudah di lengkapi dengan kamera yang canggih serta semakin berkembang baik itu dari segi kualitas lensa, lightning yang semakin sempurna dan hasil gambar yang tidak kalah dengan hasil gambar yang di ambil dari sebuah kamera digital.

Pada kamera iPhone 6 sudah di lengkapi dengan berbagai fitur canggih yang semakin membuat hasil fofo kamu jadi bagus, berikut ini akan di paparkan cara menggunakan kamera pada iPhone 6:

1. Untuk menghasilkan gambar yang bagus kamera harus fokus terhadap objek yang ingin di ambil. Setelah masuk mode kamera, kamu bisa menekan daerah pada photo yang ingin menjadi objek utama pada paparan.

Jika kamera masih kurang fokus, coba gunakan slider untuk melakukan penyesuaian dengan menyeretjari ke atas dan bawah. Sesuaikan saja hingga mendapatkan fokus yang maksimal.

2. Jika kamu ingin berfoto bersama teman dan kamu juga ingin masuk ke dalam bagian foto tersebut, maka kamu bisa gunakan mode timer. Mode ini memilii jangka waktu mulai dari tiga hingga sepuluh detik.

3. Fitur kamera yang tidak kalah cangguh berikutnya adalah mode selang waktu. Mode ini sangat berguna ketika kamu ingin mengambil banyak gambar dalam satu momen.

Jadi dalam beberapa detik akan ada foto baru, kamu tidak repot-repot lagi untuk bolak-balik untuk mengatur kamera.

Bagaimana sudah mulai terbiasa dengan iPhone 6? sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan iPhone 6 namun bagi pemula panduan di atas sudah cukup.

Penutup

Demikian yang dapat Karawang Tekno bagikan, tentang Cara Menggunakan iPhone 6 Bagi Pemula. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi karawangtekno.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel iOs iPhone berikutnya.

You May Also Like

Rendy723

About the Author: Rendy723

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *